-->

Resep Cara Membuat Pizza Teflon

Resep Cara Membuat Pizza Teflon

Resepnusantara.xyz – Resep Cara Membuat Pizza Teflon. Pizza adalah hidangan tradisional Italia yang terbuat dari roti yang biasanya diberi saus tomat dan keju dan dipanggang dalam oven. Pizza juga bisa diberi sayuran, daging, dan bumbu tambahan, dan bisa dibuat tanpa keju.

Dan pada postingan kali ini, resepnusantara akan membagikan resep sederhana cara membuat pizza dengan mudah. Yuk simak langkah-langkahnya ya bunda.

Bahan-bahan

Bahan roti:

1 gelas belimbing tepung terigu serbaguna
9 sdm air hangat
1 sdm gula pasir
1 sdm minyak goreng
1/2 sdt fermipan
Sejumput garam

Untuk topping:

Secukupnya saos tomat
Secukupnya saos sambal
Secukupnya keju kraft quickmelt
Secukupnya brokoli (Potong kecil)
Secukupnya jagung manis (Serut buahnya saja)
3 buah sosis ayam (Potong serong)
1 buah bawang bombai (Iris tipis)
1 buah tomat segar (Iris tipis buang bijinya)
1 siung bawang putih (Geprek lalu cincang)
Sejumput garam
Sejumput gula pasir
Sejumput lada
1 sdt minyak
1/2 sdt margarin

Langkah :


Untuk roti:
Tuang air kedalam gelas tambahkan gula dan minyak aduk sampai gula larut. Di wadah lain masukan tepung, garam dan fermipan tambahkan air hangat yang sudah di beri gula dan minyak tadi sedikit demi sedikit. Uleni sampai kalis, kira"selama 5 menit. Sampai adonan benar" kalis dan tidak lengket di tangan bulatkan lalu diamkan selama 20 menit dengan di tutup kain lembab biarkan sampai mengembang dua kali lipat.

Untuk topping:
Panaskan minyak dan margarin lalu tumis bawang putih, bawang bombai sampai layu. Kemudian masukan tomat,brokoli,jagung dan sosis tambahkan garam, gula, dan lada aduk sampai bumbu merata. Masak sebentar saja tidak usah lama" nanti sayur jadi lembek. (Kematengan)

Cara memanggang:
Setelah adonan roti sudah mengembang kemudian kempiskan uleni sebentar, siapkan teflon kemudian pipihkan adonan roti di atas teflon sampai tipis merata kemudian tusuk" menggunakan garpu, Kemudian tambahkan saos tomat tambahkan topping yang sudah di tumis tadi, keju parut tambahkan saos sambal di atasnya. Nyalakan api kecil lalu masak dengan di tutup menggunakan tutup teflon. Masak sampai permukaan bawah kering kecoklatan dan sampai keju pada permukaan atas meleleh.

Sajikan selagi panas lebih nikmat. Selamat mencoba. Resep ini sudah saya bikin berkali kali lho 🙌 Oh iya untuk topping suka suka yaaa bunda 👌


Demikianlah resep mudah cara membuat pizza teflon. Semoga artikel ini bermanfaat ya bunda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Cara Membuat Pizza Teflon"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bijak :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel